5 Aplikasi Olahraga Android yang Akan Membuatmu Tetap Sehat

aktivitas lari-lari kecil

Olahraga adalah rutinitas yang dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Tapi kadangkala, kita sebagai manusia malas lupa olahraga dikarenakan kesibukan di dunia nyata. Ada juga yang semangat ber-olahraga namun hanya awal-awal saja, setelah itu entah dilakukan lagi atau tidak.

Nah, dengan perkembangan teknologi yang sudah sangat maju seperti sekarang, ada banyak perangkat atau aplikasi yang memang dibuat untuk membantu memudahkan kegiatan dan mendukung berbagai kebutuhan penggunanya, tak terkecuali olahraga itu sendiri.


Di perangkat android, ada banyak aplikasi olahraga yang bisa kamu manfaatkan untuk menunjang aktivitas olahraga-mu. Jadi, selain untuk chatting dan buka sosial media, kamu juga bisa lebih sehat dengan bantuan smartphone. Berikut 5 aplikasi olahraga terbaik di android.


1. Run Keeper - GPS Track Run Walk

aplikasi olahraga di smartphone

Run Keeper adalah aplikasi yang bisa mencatat segala aktivitas olahraga yang kamu lakukan. Kamu bisa dengan mudah menentukan lokasi untuk jogging, jarak dan waktu tempuh atau bahkan jumlah kalori yang terbakar sebelum dan sesudah kamu ber-olahraga. Selain itu, kamu juga tetap bisa eksis di sosmed dengan membagikan aktivitas olahraga yang sedang kamu lakukan via akun jejaring sosial milikmu.

2. Office Yoga

olahraga yang memfokuskan diri pada konsentrasi

Aplikasi ini akan memandu kamu melakukan gerakan yoga dimana dan kapan saja kamu berada. Panduan yang diberikan ialah berupa gambar, tulisan juga petunjuk suara (ada video juga) untuk lebih memudahkan kamu dalam melakukan gerakan-gerakan yoga yang diberikan. Jadi, serasa kamu sedang yoga dipandu oleh instruktur. Asik kan?

3. Endomondo

aplikasi olahraga paling disukai pengguna smartphone

Endomondo dianggap sebagai salah satu aplikasi kebugaran terbaik di Google Play. Kamu dapat melacak bagaimana kinerjamu selama berolahraga. Aplikasi ini bisa tau seberapa jauh jarak yang kamu tempuh saat berlari, kecepatan lari dan bahkan detak jantungmu sekaligus. Endomondo akan membantu kamu memaksimalkan segala aktivitas olahraga yang kamu lakukan, apapun itu.

4. Google Fit

aplikasi olahraga milik google

Mendengar namanya, sudah jelas ini adalah aplikasi buatan Google Inc. Google Fit bisa kamu gunakan bagi kamu yang sedang melakukan program diet atau fitness. Aplikasi ini dirancang untuk memonitor segala kegiatan penggunanya setiap hari, mulai dari berjalan, berlari (jogging) juga bersepeda. Dengan begitu, kamu bisa punya sebuah referensi bagaimana perkembangan program olahraga yang sedang kamu jalankan. Kamu bisa tau apakah hasilnya menurun atau lebih baik dari sebelumnya.

5. Zombies, Run!

aplikasi olahraga bernuansa game

Yang satu ini unik menurut saya, Zombies, Run! adalah aplikasi olahraga yang berbasis game. Mungkin ini adalah upaya sang developer untuk penggunanya agar tidak malas berolahraga. Konsepnya kamu diharuskan untuk berlari agar tidak tertangkap oleh zombie. Penasaran? coba sendiri deh.

Sudah siap untuk hidup lebih sehat?

Diberdayakan oleh Blogger.