Twitter Tawarkan Verified Account Untuk Semua Pengguna

mendapatkan verified account di twitter

Berbicara seputar sosial media, tentu tak akan lepas dengan nama Twitter. Sosial media dengan logo burung biru ini menjadi salah satu yang terpopuler selain Facebook dan Instagram.

Bagi kalian yang menggunakan Twitter, pastilah tidak asing dengan istilah Verified Account. Akun ini sama saja sebenarnya dengan yang lain, hanya saja memiliki kredibilitas yang lebih tinggi. Oleh karenanya Verified Account biasanya dimiliki oleh public figure atau situs web yang sudah besar.


Sebelumnya, untuk mendapatkan centang biru yang menjadi tanda Verified Account, Twitter melakukannya secara terselubung. Jadi, kamu tidak serta merta bisa mengajukan permintaan untuk mendapat akun terverifikasi ini. Namun sekarang, terhitung dari 19 Juli 2016 kemarin, setiap pengguna Twitter bisa mengajukan permintaan Verified Account. Tentunya dengan syarat dan ketentuan.

Untuk saat ini, baru ada 187 ribu akun Twitter dengan status Verified Account. Jumlah tersebut masih sangat sedikit mengingat pengguna Twitter yang sangat banyak.

Tina Bhatnagar, Wakil Presiden Twitter untuk bidang Layanan Pengguna, menjelaskan kalau langkah ini mereka ambil demi memudahkan kamu mencari para tokoh berpengaruh di Twitter. “Kami berharap akan ada lebih banyak akun berkualitas yang bisa kamu follow. Selain itu, para tokoh terkenal pun bisa terhubung dengan masyarakat yang lebih luas,” jelas Tina.

Untuk mendapatkan Verified Account, kamu diharuskan menggunakan nama dan identitas asli kamu. Jika kamu mengajukan Verified Account untuk sebuah organisasi atau situs web, email yang digunakan pun harus resmi sesuai dengan organisasi atau situs yang bersangkutan.

Tertarik? Kamu bisa mengajukan permohonan melalui tautan berikut.

Diberdayakan oleh Blogger.