Resmi, Nougat Dipilih Untuk Nama Android N

nama untuk android n adalah nougat

Google akhirnya meresmikan nama untuk Android N adalah Nougat. Pemilihan nama ini membutuhkan proses yang panjang, bahkan Google meminta bantuan para pengguna Android untuk mencarikan nama untuk Android versi 7.0 ini. Sebelumnya Nuttela dan Nachos juga sempat menjadi kandidat nama yang akan dipilih.

Nougat sendiri adalah permen asal Perancis yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang (badam, kenari, pistachio atau hazelnut) dan beberapa buah kering. 



Dalam sistem operasi anyar ini, Google memberikan sejumlah fitur baru, seperti panel notifikasi baru serta split screen multitasking. Google juga meningkatkan performa fitur Doze, yang hadir lebih dulu di Android Marshmallow. Daya tahan baterai juga ditambah.

Android Nougat mendukung platform virtual reality milik Google, Daydream. Android Nougat juga mengadopsi grafis API baru yang diberi nama Vulkan, sebuah teknologi yang biasanya bisa ditemukan di PC Gaming.

Sayangnya Google masih bungkam mengenai jadwal rilis Android 7.0 Nougat, meski Android N Developer Preview telah ada sejak bulan Maret lalu. Namun tampaknya Android Nougat siap diluncurkan pada musim panas tahun ini.


Diberdayakan oleh Blogger.