Avast Gelontorkan 17 Triliun Untuk Akuisisi AVG

Avast akuisisi AVG

Sudah tidak asing mendengar dua nama antivirus ini. Avast dan AVG sama-sama memiliki nama besar di kancah aplikasi penangkal virus selain Kaspersky, Bitdefender, Esset dan lainnya. Kalau yang lokal, sampai saat ini Smadav masih mendominasi.  Kabar datang dari pihak Avast yang menyatakan telah mengakuisisi AVG senilai 1,3 juta dollar atau sekitar 14 triliun.


Sejarah Singkat

Avast merupakan program antivirus yang dikembangkan oleh developer Avast Software. Ketersediaannya cukup lengkap hampir untuk seluruh platform, Windows, Mac, Linux bahkan platform mobile Android. Pengembang Avast mengumumkan bahwa pada bulan Juni 2012, Avast sudah memiliki 17,4% dari pangsa pasar penjual antivirus di seluruh dunia.

Langkah akuisisi ini dilakukan untuk lebih melebarkan nama Avast di kancah dunia. Sebelumnya, tercatat Avast memiliki 230 juta pengguna di seluruh dunia. Dan dengan diakuisisinya AVG, base user mereka bertambah hingga 400 juta orang, termasuk 16 juta di platform mobile.

Baca juga: 5 Antivirus Pilihan Terbaik di Android

Avast berharap dengan akuisisi ini, perusahaan akan mampu menciptakan layanan security yang lebih baik untuk kedepannya. Pihak Avast juga mengungkapkan kalau proses akuisisi kedua perusahaan ini berjalan lancar karena kedua perusahaan antivirus ini berbasis di negara yang sama, Republik Ceko.

CEO Avast Software, Vince Steckler mengungkapkan "Menggabungkan kedua perusahaan teknologi besar ini akan memberikan keuntungan yang besar". Diharapkan dengan bergabungnya Avast dan AVG ini akan memberikan kelebihan dan keunggulan fitur yang lebih canggih lagi untuk para pengguna setianya.

Diberdayakan oleh Blogger.