UC Browser adalah Browser Terbaik di Android

browser terbaik untuk mengakses website

Tidak ada habisnya rasanya jika membahas sistem operasi yang satu ini. Android, sistem operasi smartphone paling populer sekarang. Sebelum android belum booming seperti sekarang ini, ponsel hanyalah merupakan perangkat yang digunakan untuk komunikasi saja. Untuk akses internet sebagian orang masih banyak yamg menggunakan PC desktop maupun laptop sebagai perangkatnya.

Berbeda dengan sekarang yang bisa dibilang hampir setiap orang sudah punya smartphone di genggamannya. Dengan begitu, akses internet pun banyak dilakukan melalui ponsel. Dan untuk mengakses internet tentunya dibutuhkan aplikasi yang bernama browser.

Browser ialah media yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di internet. Sumber informasi tersebut bisa berupa gambar, video, halaman web ataupun konten lainnya. Di android sendiri banyak browser yang bisa digunakan untuk menjelajah internet. Dari sekian banyak yang ada, mana yang layak jadi browser terbaik menurutmu?


UC Browser adalah Browser Terbaik

Dari sekian banyak browser, TeknoSee memilih UC Browser sebagai juaranya. Apa saja kelebihan UC sebagai sebuah web browser?

1. UI Simpel tapi Menarik

Saat dibuka, kamu,akan disuguhkan beberapa shortcut halaman web seperti facebook, twitter, youtube dan lain-lain. Fitur ini menurut saya sangat bermanfaat, selain mempermudah seseorang dalam mengakses halaman web tertentu, icon-icon shortcut tersebut juga membuat tampilan UC Browser tidak terasa sepi.

2. Kecepatan Browsing

UC browser memiliki fitur kompres data yang diklaim mencapai 90%. Jadi halaman yang kamu buka akan lebih cepat terbuka dan tentunya kuota internet juga tidak terlalu boros. Berpindah dari satu halaman web ke halaman lain juga terasa sangat smooth.

3. Download Pintar

Selain browsing cepat, download-nya juga cepat. Browser ini memiliki fitur untuk mempercepat unduhan yang kamu lakukan serta "resume download" yang artinya kamu bisa melanjutkan proses unduhan yang terhenti karena sesuatu hal.

4. Terintegrasi dengan Facebook

Fitur baru yang sangat berguna menurut saya. Dengan UC Browser, kamu tidak perlu kawatir bakal kehilangan notifikasi terbaru dari akun facebook-mu. Kamu akan menerima pemberitahuan secara real time tanpa perlu menginstal aplikasi facebook di ponsel.

Itulah beberapa kelebihan UC Browser menurut admin pribadi. Bukan berarti browser lain tidak bagus. Jika disuruh memilih selain UC Browser, browser terbaik di android adalah Google Chrome.

Diberdayakan oleh Blogger.