Ubisoft Terapkan Sistem Blokir Akun Untuk Para Cheater

ditemukan banyak cheater dalam game the division

Eksistensi cheater dalam sebuah game memang bisa dibilang mutlak. Tak hanya game-game kecil, game besar yang dinaungi developer ternama pun tak luput dari para cheater. Semakin besar nama sebuah game, semakin banyak pula cheater yang muncul dalam game tersebut. Tinggal bagaimana developer atau publiser game tersebut mengendalikannya.

Ubisoft pun mendapat banyak keluhan dari para player perihal para cheater dalam game The Division. Sayang, respon Ubisoft terkait hal ini masih lemah. Ubisoft hanya memberikan hukuman suspend akun selama 3 hari bagi yang ketahuan melakukan kecurangan.


Tahu Blizzard? Setelah meluncurkan Overwatch, Blizzard mengumumkan akan menindak tegas para player yang melakukan aksi curang dengan cara nge-cheat. Blizzard memberi peringatan akan memblokir akun player bagi mereka yang kedapatan nge-cheat dalam game. Benar saja, 1000 player kedapatan melakukan cheat dan teryata akunnya memang diblokir.


the division menyuguhkan tampilan grafis yang memukau

Kabarnya Ubisoft kini juga berencana mengikuti jejak Blizzard untuk The Division. Yang mulanya hanya memberi hukuman suspend akun selama 3 hari., kini mereka berencana menggantinya dengan pemblokiran akun permanen bagi yang kedapatan menggunakan cheat dalam game The Division. Tindakan ini mulai diterapkan pada patch 1.1 mendatang.

Sampai sekarang, masalah cheater ini hanya terjadi di PC saja. Untuk kalian yang main dengan konsol PlayStation 4 atau Xbox One tidak ada masalah kok. Dan apakah nantinya akun yang diblokir bisa diaktifkan kembali atau tidak hanya Ubisoft yang tahu.

Diberdayakan oleh Blogger.