Parchi, Aplikasi Memo Terbaru dari Microsoft

aplikasi memo milik microsoft

Nampaknya Google Play akan kedatangan aplikasi baru lagi. Ya, kali ini Microsoft telah resmi meluncurkan aplikasi layaknya “notepad” yang berguna untuk membuat catatan di android kamu. Aplikasi ini dinamakan Parchi. Parchi sendiri berarti secarik kertas yang digunakan untuk menulis dalam bahasa Hindi kuno.

Aplikasi memo ini ukurannya hanya sekitar 3,5MB saja. Sangat kecil jika dibandingkan dengan spesifikasi smartphone jaman sekarang. Dengan kata lain, ponsel dengan spesifikasi rendah pun dapat menjalankan Parchi dengan mulus. Kamu bisa membuat catatan berupa teks, gambar atau list dengan Parchi. Walaupun fitur tersebut sudah sangat familiar pada aplikasi “memo”, Parchi hadir dengan membawa berbagai fitur yang membuatnya lebih unggul.

Kamu bisa membuat catatan langsung di lockscreen ponselmu tanpa harus ribet scroll kanan-kiri untuk mencari aplikasi. Terdapat juga fitur pengingat bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan sesuatu yang penting. Parchi juga mendukung pencarian catatan dengan fitur tag yang tentunya sangat memudahkan penggunanya yang memiliki banyak catatan. Ada juga fitur berbagi melalui BBM, WhatsApp, SMS, Email, Bluetooth dan sarana berbagi lainnya.

Sangat lengkap bukan? Sayangnya aplikasi ini belum bisa diunduh di semua negara (termasuk Indonesia). Well, apa salahnya menunggu, kita tunggu saja kedatangan aplikasi ini di Google Play.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel