Pakai IDM Untuk Download Lebih Cepat

cara download dengan idm

Download adalah aktifitas mengunduh file dari internet. File itu bisa berupa audio, video, dokumen dan lain-lain. Pasti pernahkan kalian download sesuatu dari internet?

Namun, besaran file yang akan diunduh kadang menjadi masalah. Kenapa? Seringkali ditemukan istilah "corrupt" saat kita mengunduh file jika file tersebut ukurannya terlalu besar. Akibatnya ya harus diulang dari awal, pasti sangat menjengkelkan ya?

Itu terjadi jika dilakukan dengan cara biasa. Memang apa cara yg disebut biasa? Cara yang saya maksudkan adalah menggunakan IDM (Internet Download Manager). Di dalamnya terdapat banyak fitur yang sangat berguna untuk aktivitas download kamu.


Apa itu IDM ?

IDM atau Internet Download Manager  adalah sebuah aplikasi yang mampu mengunduh data-data yang ada di internet dan meneruskan kembali. IDM didukung dengan fitur “resume download”, yaitu untuk mengunduh ulang berkas  yang sebelumnya terputus karena suatu masalah. IDM juga memiliki fitur unduh yang cepat dengan kemampuan melakukan segmentasi berkas secara otomatis dan didukung dengan teknologi yang aman.

File yang diunduh akan dibagi menjadi beberapa bagian untuk mempercepat proses pengunduhan. Fitur ini disebut multipart. Kecepatan juga menjadi salah satu fitur andalah aplikasi ini. Semua orang ingin yang cepat tentunya. Jangan kawatir, IDM diklaim memiliki kecepatan 5 kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan downloader lainnya. Sudahkah kamu pakai IDM?

tampilan idm terbaru yang lebih segar

Diberdayakan oleh Blogger.