Diadaptasi ke Layar Lebar, Minecraft Akan Tayang 2019

minecraft akan diadaptasi ke layar lebar

Mengadaptasi game menjadi sebuah film memang bukan lagi merupakan hal baru dalam dunia perfilmean. Belum lama kemarin, game populer Warcraft juga diangkat ke layar lebar dengan judul Warcraft: The Begining dan berhasil menuai banyak pujian.


27 Juni lalu dilansir dari situs resminya, Vu Bui selaku COO Mojang, mengungkapkan game buatan mereka, Minecraft akan diadaptasi ke layar lebar tepatnya pada Mei 2019 mendatang yang akan rilis di 3D dan IMAX.

"Ya, mungkin itu masih tampak lama, tapi menjadi tepat untuk membuatnya benar-benar mengagumkan. Dan kita semua ingin sebuah film Minecraft yang mengagumkan bukan?", ungkap Vu Bui.

Minecraft: The Movie akan digarap oleh Rob McElhenney dan diproduksi Warner Bros yang bekerja sama dengan Roy Lee yang sebelumnya sukses menggarap film LEGO. Sebagai sebuah game sandbox murni, Minecraft tidak memiliki cerita tradisional, tapi Mojang telah bermitra denga Telltale Game untuk membuat sebuah game petualang episodik disebut Story Mode, yang mengeksplorasi sekelompok karakter hidup di dunia maya.

Minecraft adalah game yang sudah dirilis sejak 2011 lalu dan merupakan salah satu game terpopuler dengan jumlah pemain lebih dari 100 juta di seluruh dunia. Di Android sendiri, Minecraft menjadi game berbayar dengan unduhan terbanyak yakni lebih dari 10 juta unduhan sampai artikel ini dibuat.

Akankah film-nya akan sesukses game-nya?

Diberdayakan oleh Blogger.