Nonton TV Ternyata Punya Banyak Manfaat Lho, Apa Saja?

televisi punya banyak manfaat jika digunakan dengan benar

TV, apa yang terlintas di benak kalian saat mendengar kata tersebut? Ada yang suka tapi tidak sedikit juga yang mungkin bisa dibilang 'benci' dengab kata tersebut. Kebanyakan acara yang tak bermutu dan kurang mendidik membuat TV seperti menjadi sesuatu yang terlihat seperti membosankan untuk ditonton. Apakah kamu juga demikian?

Namun, tak lantas semua acara TV membosankan. Masih ada beberapa acara yang bagus dan berkualitas seperti saluran berita yang membuat kita up to date dengan kabar terbaru. Siapa sangka, TV ternyata juga memiliki banyak manfaat lho. Tentunya tergantung dengan channel apa yang lamu tonton. Berikut beberapa Manfaat yang bisa kamu dapat dari nonton TV:


Nonton TV Sebagai Sarana Kumpul Bersama

mempererat hubungan dengan kumpul keluarga

Terkadang dalam satu keluarga tidak mudah mencari waktu senggang untuk sekedar berkumpul bersama. Dengan adanya TV, kamu bisa kumpul bareng sekaligus lebih membuat suasana lebih akrab dengan menonton acara yang disukai dalam 1 keluarga seperti nonton film keluarga.

Menambah Wawasan

nonton tv juga bisa menambah wawasan kamu

Dengan TV, kamu juga bisa memperluas wawasan dengan menonton channel yang berkualitas tentunya. Ini bisa kamu dapatkan jika berlangganan TV kabel karena channel yang disediakan lebih luas. Berbeda dengan TV lokal yang bahasannya cuma itu-itu saja yang terkadang bisa dibilang 'tidak bermutu'.

Belajar Bahasa

kamu juga bisa lebih fasih bahasa asing

Selain saluran lokal dengan bahasa Indonesia, TV juga menyediakan banyak saluran luar seperti film dan berita yang dibawakan dengan bahasa inggris, mandarin dan lainnya. Jika kamu sering menonton saluran macam ini bisa dipastikan kemampuan bahasa kamu akan lebih terasah dan makin fasih.

Peluang Bisnis

beriklan di tv

Saat nonton TV pastinya kalian tidak asing dengan yang namanya iklan. Iklan adalah sarana untuk memasarkan suatu produk atau jasa yang ditujukan kepada masyarakat dengan TV sebagai salah satu medianya. Dengan kamu menonton TV dan melihat iklan, kamu jadi tahu apa yang ditawarkan bisa membelinya jika tertarik. Ini merupakan peluang bisnis

Memenuhi Hobi

selain untuk ditonton, tv juga bisa digunakan untuk gaming

Bagi kalian yang gemar main game dan nonton film, TV bisa jadi sarana yang sangat penting untuk mendukung aktifitas kalian. Jika kalian punya film di komputer, kalian bisa menontonnya melalui TV untuk mendapatkan gambar yang lebih besar (untuk HD TV). Bermain game dengan layar yang lebih lebar juga akan lebih memberikan sensasi dalam bermain game.

Lebih Update

pastinya kamu juga lebih update dengan informasi terbaru

Tidak bisa dipungkiri juga bahwa selain internet dan media sosial, TV merupakan salah satu media bagi kita untuk mengetahui informasi terbaru yang sedang terjadi.

Banyak juga ya ternyata manfaat nonton TV. Tapi ingat, tetap selektif memilih acara TV yang akan ditonton karena banyak acara yang sekarang tidak mendidik bahkan bisa dibiang tidak pantas ditonton.

Diberdayakan oleh Blogger.