Kegunaan Tombol Windows pada Keyboard

mengenal berbagai jenis shortcut yang ada pada keyboard

Tombol windows di keyboard agaknya jarang digunakan. Pengguna komputer rasanya lebih akrab dengan shortcut macam CTRL+C untuk copy, CTRL+V untuk paste atau CTRL+W untuk menutup tab saat browsing. Apakah kamu juga demikian?

Tombol windows bukannya tidak berguna, hanya saja fungsinya kurang familiar untuk pengguna biasa. Mereka lebih leluasa menggunakan mouse untuk melakukan berbagai perintah di komputer. Padahal kegunaan tombol windows ini sangat bervariasi jika dikombinasikan dengan tombol-tombol lain pada keyboard.


Apa Saja Kegunaan Tombol Windows?

Windows+R

Shortcut ini digunakan untuk membuka menu RUN pada windows. Dalam menu RUN, kamu bisa menuliskan perintah untuk membuka tool tertentu.

Windows+D

Fungsi ini digunakan untuk me-minimize semua jendela yang sedang kamu lakukan. Seumpama kamu sedang membuka browser, aplikasi dan nonton film. Saat kamu tekan Windows+D semua jendela tersebut akan minimize dan otomatis kamu berada pada menu desktop.

Windows+E

Shortcut ini akan langsung membawamu ke explorer tanpa perlu menggunakan mouse.

Windows+L

Lain lagi dengan yang ini. Windows+L (lock) akan mengalihkan lamu ke lockscreen. Dibutuhkan password untuk login kembali. Tentunya jika kamu set password untuk komputer kamu.

Windows+M

Digunakan untuk me-minimize program yang sedang dibuka atau dijalankan.

Windows + Tab

shortcut untuk membuka windows yang terbuka

Shortcut ini akan memperlihatkan seluruh jendela yang kalian buka pada komputer namun dengan animasi yang cantik. Untuk memindah tab atau jendela tinggal pencet saja tombol tab pada keyboard tapi tetap menahan tombol windows.

Itulah beberapa fungsi yang bisa dilakukan dengan kombinasi tombol windows pada keyboard. Apakah kamu sering menggunakannya? Atau malah punya kombinasi lain?

Diberdayakan oleh Blogger.