Opera Max, Aplikasi Android untuk Hemat Kuota


cara menghemat kuota data dengan opera max
Opera adalah developer yang terkenal dengan browsernya. Dalam versi desktop, opera memang tidak terlalu populer. Tapi di kalangan mobile, opera tidak bisa disepelekan.

Opera browser bahkan sudah populer sebelum smartphone booming sekarang ini. Atau lebih tepatnya pada saat jaman hp ber-OS JAVA. Tapi, kamu tetap bisa menggunakan opera browser maupun opera mini di android kamu.

Nah, selain browser saat ini opera juga punya aplikasi baru bernama Opera Max. Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi data manager yang berguna untuk memanajemen penggunaan kuota pada smartphone. Namun, ada fitur lain yang berfungsi untuk menghemat kuota.


Cara Kerja Opera Max

Opera Max tidak lain tidak bukan adalah aplikasi VPN (Virtual Private Network). VPN bisa diartikan sebagai jaringan private (aman) melalui koneski publik.Jadi dengan mengaktifkan opera max, kamu sekaligus akan menggunakan vpn milik opera sehingga segala aktifitas kamu yang berhubungan dengan internet terlebih dulu akan terfilter dalam VPN ini. Proses inilah yang berfungsi menekan penggunaan kuota data.

Cara menggunakan Opera Max

  • Buka aplikasinya dan ijinkan aplikasi dengan memberi checklist dan tekan OK
  • Dan selamat, kamu sudah berhasil menghemat kuota smartphone kamu. Gampang kan? Penasaran? Silahkan coba sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.