Selain Scroll, Ini Fungsi Lain Tombol Tengah Mouse

fungsi lain tombol tengah mouse selain untuk scroll

Pernahkah kamu menggunakan tombol tengah mouse selain menggunakannya untuk scroll atas bawah? Tombol ini bisa kamu pencet juga lho? Terdengar asing memang, tapi inilah kenyataannya. Banyak orang yang tidak mengetahui fungsi lain dari tombol tengah mouse dan hanya menggunakannya untuk scroll saja. Padahal kamu bisa melakukan banyak hal dari tombol 'rahasia' ini.

Baca Juga: Apa Sih Kegunaan Tombol Windows di Keyboard?

Inilah fungsi lain tombol tengah mouse yang jarang diketahui:


1. New Tab Link

Suka membuka link pada halaman baru? Lupakan cara lama dengan klik kanan - open link in new tab. Kamu bisa menggunakan tombol tengah mouse untuk membuka link di tab baru. Klik scroll mouse pada link yang ada dan otomatis link akan terbuka di tab baru.

2. Close Tab

menutup tab dengan tombol scroll

Untuk menutup tab, orang biasa menekan tombol silang (x) pada tab yang akan ditutup. Tombol tengah mouse juga bisa kamu gunakan untuk melakukan close tab. Fitur ini sangat beguna saat kamu membuka banyak tab sekaligus pada satu window karena biasanya tombol silang (x) menjadi tidak terlihat.

3. New Window

Kamu juga bisa membuka jendela baru menggunakan tombol tengah mouse. Arahkan kursor di taskbar dan tekan tombol scroll makan secara otomatis akan terbuka jendela baru.

4. Close Window

menutup window dengan tombol scroll

Bisa buka pastinya harus bisa tutup. Arahkan kursor pada taskbar yang dan tunggu hingga muncul preview window yang sedang dibuka. Tinggal arahkan kursor pada jendela yang akan ditutup dan tekan scroll maka otomatis jendela tersebut akan tertutup.

5. Open All Tab

Suka bookmark halaman website favorit? Pernahkan kamu bookmark banyak halaman dan menaruhnya dalam folder yang sama? Pengen buka semua tapi pasti ribet kalau harus buka satu per satu. Sekali lagi gunakan tombol tengah mouse kamu dan kamu bisa membuka semua tab yang kamu simpan dalam folder tadi.

Baca juga: Cara Mengatasi Error Double Click pada Mouse

Baru tau apa sudah pernah coba? Itulah 5 fungsi tersembunyi dari tombol scroll mouse kamu, jadi jangan cuma digeser-geser saja tombol scroll-nya. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat bagi pembacanya.

Diberdayakan oleh Blogger.