Duel Otak, Game Adu Kepintaran Terbaik Saat Ini

game adu kepintaran dengan ribuan pilihan pertanyaan

Apa yang ada dalam benak kalian detelah mendengar kata "duel otak"? Duel otak adalah game teka-teki (asah otak) yang dibuat oleh FEO Media AB yang berasal dari Swedia. Game ini sebenarnya sudah hadir pada pertengahan 2015 lalu, tapi baru booming mulai bulan Oktober lalu. Walaupun begitu, game ini berhail menduduki peringkat pertama di Google Play Store dengan kategori "Top Paid Game" maupun "Top Free Game" mengalahkan Clash of Clans. Apa sebenarnya kelebihan dari game Duel Otak ini?


Gameplay

Gameplay yang disajikan game ini sebenarnya sangat simpel. Kamu akan berhadapan dengan musuh (bisa teman bisa orang lain) untuk beradu kepintaran dengan mereka seputar pengetahuan umum. Kategori pertanyaan yang disajikan pun cukup kompleks seperti teknologi, kuliner, musik, flora & fauna, anatomi tubuh, dunia dll.

Permainannya sendiri terbagi dalam 6 ronde yang akan dimainkan secara bergantian. Seumpama kamu mendapat giliran pertama, maka kamu yang akan memilih kategori pertanyaan yang akan digunakan. Kemudian kamu akan disuguhkan 3 buah pertanyaan pilihan ganda yang harus dijawab (ada batasan waktu). Setelah selesai, giliran lawan kamu yang akan menjawab. Setelah semua selesai, kalian bisa melihat skor satu sama lain dan ronde pertama selesai. Di ronde kedua, giliran lawan kamu yang akan memilih kategori pertanyaan dan permainan akan kembali berlangsung. Begitu seterusnya sampai 6 ronde.

Mode Permainan

Sebelum mulai bermain, kamu akan dihadapkan dengan 2 mode permainan yang bisa dipilih yaitu klasik dan taktis. Keduanya sama saja menurut saya, hanya jika kamu bermain dalam mode taktis akan terdapat 3 buah bantuan yang bisa digunakan. Dan jika bantuan telah habis, kamu diharuskan membayar dengan sejumlah koin jika ingin menggunakan bantuan lagi. 3 bantuan tersebut antara lain adalah 50:50, presentase dan pilih dua.

50:50

Opsi ini akan menghapus 2 jawaban yang salah dari 4 jawaban tersedia.

Presentase

Opsi ini akan memberikan presentase (dalam %) dari jawaban yang tersedia. Makin besar presentasenya makin besar juga jawaban tersebut benar. Namun, presentase yang besar belum tentu juga benar. Kamu tetap harus jeli dalam memilih jawaban.

Pilih Dua

Opsi ini memberikan kamu kesempatan untuk memilih 2 jawaban yang berbeda. Jadi, jika jawaban pertama salah kamu masih punya satu kesempatan lagi untuk memilih. Bantuan ini cocok digunakan saat kamu bingung memilih antara 2 jawaban.

SIAPA YANG PALING PINTAR? UNGGULI TEMANMU DAN NAIKKAN PERINGKATMU DALAM TOP LIST DUEL OTAK!

Diberdayakan oleh Blogger.