Celana ini Bisa Memprediksi Kapan Harus Buang Air

celana pintar yang bisa mengingatkan penggunanya jika ingin pipis

Bermasalah dengan buang air yang susah terkontrol? Baru-baru Jepang membuat inovasi baru lagi tentang teknologi. Perusahaan asal jepang "Triple W" membuat sebuah inovasi berupa celana pintar yang bisa memprediksi kapan penggunanya ingin buang air. Celana ini diperuntukan bagi mereka (terutama lansia) yang memiliki penyakit susah untuk mengontrol buang air.

Celana Pintar dan Smartphone

Cara kerja celana ini adalah dengan menggunakan chip bernama Dfree yang ditanamkan kedalam celana tersebut. Chip menggunakan gelombang ultrasonik untuk menembus perut dan akan memberikan sebuah notifikasi kepada penggunanya melalui smartphone beberapa saat sebelum mereka ingin pipis.

Agak aneh memang dan rasanya tidak terlalu berguna. Tapi celana ini tentunya akan sangat efektif bila digunakan mereka yang sudah lansia yang tentunya susah menjangkau kamar mandi, terutama disaat dalam perjalanan. Atau kamu yang masih punya kebiasaan ngompol di malam hari nampaknya ini bisa jadi solusi.

"Triple W" sendiri masih mencari cara agar chip yang dipasangkan tidak melukai kulit pemakainya. Well, kita tunggu saja kabar selanjutnya. Atau dari kalian sudah punya niat membelinya?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel