CCleaner adalah Pembersih Junk File Terbaik

pembersih cache di komputer

Disaat kita browsing menggunakan di laptop atau komputer tentunya akan meninggalkan jejak yaitu history. History adalah halaman web yang sebelumnya telah kita kunjungi. Tentunya ini memudahkan kita disaat ingin mengunjungi sebuah halaman web tanpa perlu mengetikan url yang panjang pada kolom pencarian. Tapi seiring berjalannya waktu, history ini akan menumpuk bersama file cache yang akan turut andil dalam membuat komputer jadi lemot.

Tap, hal ini banyak disepelekan karena dianggap tidak terlalu berpengaruh pada performa. Memang sih, ukuran yang ditinggalkan tidaklah terlalu besar. Namun, akan lebih baik jika dibersihkan secara berkala bukan? Seminggu sekali mungkin sudah lebih dari cukup.

Banyak orang yang menggunakan lebih dari 1 browser dalam satu komputer. Tentunya akan ribet dan lama jika harus membuka browser satu per satu untuk membersihkan. Daripada susah, kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama CCleaner. Aplikasi ini gratis kok, bisa langsung diunduh di situs resminya www.piriform.com



Cara menggunakan CCleaner

Pertama, buka CCleaner
tombol untuk menganalisa file sampah dan cache

Klik "Analyze" yang ada dalam kotak merah dan tunggu prosesnya selesai

Jika sudah, klik "Run Cleaner" yang ada di sebelahnya
tombol untuk membersihkan file sampah dan cache

Tunggu prosesnya dan selamat browser kamu sudah bersih dari history

cache dan file sampah sudah selesai dibersihkan

CCleaner ini fungsinya banyak, tidak untuk membersihkan history saja. Aplikasi ini bisa digunakan untuk uninstal, membersihkan registry juga mencari duplikat file dalam komputer. Untuk fungsi yang lain akan dibahas pada artikel berikutnya. Atau kalian bisa coba-coba sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.