Bluetooth Versi 5 Rilis Dengan Kecepatan 4 Kali Lipat!

Bluetooth via www.gsmarena.com
Biasanya bluetooth bukanlah topik yang jarang dibahas, namun sekarang ini menjadi menarik karena Bluetooth dikabarkan akan mendapatkan pembaruan ke versi 5 yang tentunya punya banyak kelebihan dari versi sebelumnya.


Direktur eksekutif Bluetooth Special Interest Group, Mark Powell mengungkapkan versi terbaru Bluetooth 5 akan resmi diumumkan minggu depan. Bluetooth 5 nantinya akan memiliki kecepatan transfer 4 kali lebih cepat dari versi sebelumnya pun jangkauannya juga akan lebih luas 2 kali lipat. Daya yang digunakan juga lebih efisien (hemat daya).

Bluetooth SIG juga mengatakan bakal menawarkan lebih banyak dikungan untuk layanan konektivitas, misalnya Beacon yang akan membantu orang bernavigasi (menemukan jalan) di tempat terbuka seperti stadion, mall dan tampat lainnya.

Pembaruan Bluetooth ke versi 5 sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun lalu. Kelebihan dan kemampuan lain dari Bluetooth versi 5 ini akan diungkap lebih jauh dalam sebuah acara yang digelar Bluetooth SIG pada 16 Juni mendatang di London.

Mereka juga berharap teknologi wireless (nirkabel) akan menjadi standar transfer data kedepannya. Perubahan ini akan memudahkan pengguna dalam mengoneksikan dan mengontrol berbagai macam perangkat di masa depan.

Diberdayakan oleh Blogger.