Aplikasi Android Paling Boros Baterai, Apa Saja?

deretan aplikasi android paling boros daya baterai

Android adalah gudangnya aplikasi, berbagai macam aplikasi bisa kamu unduh secara bebas melalui Google Play. Kemudahan inilah yang manjadi salah satu daya tarik dari sistem operasi besutan Google ini. Ditambah dengan cepatnya perkembangan ponsel khususnya smartphone yang dibanderol dengan harga relatif murah namun sudah bisa mendapatkan spesifikasi yang bisa dibilang 'dewa'.

Namun, tidak jarang juga masih ada yang mengeluhkan perihal ponselnya yang terasa lemot dan boros baterai. Penyebab yang paling umum adalah terlalu banyak aplikasi yang diinstal, terutama yang terus berjalan di background walaupun tidak sedang digunakan. Aplikasi di bawah ini terkenal dengan banyaknya daya yang dibutuhkan alias boros baterai. Apa saja?


Jajaran Aplikasi Android Paling Boros Baterai

Facebook

aplikasi android terboros konsumsi daya

Sudah bukan merupakan hal baru jika facebook adalah aplikasi yang boros baterai. Bahkan pihak facebook sendiri telah mengakui bahwa facebook boros baterai dan ram. Ditambah facebook selalu berjalan di background yang membuatnya terus menyedot daya smartphone kamu.

BBM

Aplikasi chatting atau Instant Messanger paling populer ini menduduki peringkat kedua. Untuk meng-update timeline BBM, androidmu dituntut harus selalu terkoneksi dengan internet. Inilah yang membuatnya banyak menguras daya baterai. Sudah begitu, BBM juga merupakan aplikasi yang paling boros kuota.

Instagram

aplikasinya boros karena banyak load gambar dan video

Media sosial yag mengandalkan foto sebagai fitur utamanya ini tidak luput dari jajaran aplikasi android paling boros baterai. Sudah jelas apa yang membuat instagram boros baterai bukan? Ya, diharuskan me-load gambar dan video saat membuka aplikasi adalah jawabannya.

Game Online

Suka main mobile game? Saya sendiri juga main Clash of Clans di android saya dan memang benar COC bisa dibilang boros baterai. Kenapa? Selain harus terkonseksi dengan internet, android juga dituntut untuk menyuguhkan grafis dari game tersebut. Jika game yang kamu mainkan adalah game 3D, bisa dipastikan baterai kamu akan makin cepat terkuras.

Kesimpulan

Aplikasi sosial media memang jadi penyebab utama android boros baterai karena aplikasi sosmed diharuskan untuk selalu terkoneksi dengan internet dan selalu berjalan di background. Tapi semua kembali kepada pengguna, tergantung bagaimana penggunaan dan manajemen pada ponselnya.

*Update: http://www.teknosee.com/2017/03/6-aplikasi-boros-baterai-di-android.html

Diberdayakan oleh Blogger.