Alasan Kamu Harus Uninstal Aplikasi Facebook di Android

alasan kamu untuk uninstall aplikasi facebook

Facebook adalah sosial media yang bisa dibilang paling populer daripada yang lain. Aplikasinya saja diunduh lebih dari 1 milyar kali di Play Store yang menandakan aplikasi ini sangat banyak peminatnya.

Tapi ternyata sosial media buatan Mark Zuckerberg ini memiliki banyak kontroversi dalam hal aplikasinya. Banyak yang mengeluhkan aplikasi facebook dengan berbagai alasan. Berikut 3 alasan kamu harus menghapus Facebook dari android kamu:


Boros Baterai

Sudah bukan hal umum lagi kalau aplikasi sosmed memang boros baterai dan Facebook berhasil menjadi juara dalam hal aplikasi paling boros baterai di android. Jika kamu uninstal aplikasi ini, tentunya daya android kamu akan bertahan lebih lama dan baterai pun jadi lebih awet.

Mengkonsumsi Banyak RAM

Selain boros, jejaring sosial yang satu ini juga dikenal sebagai aplikasi yang menghabiskan banyak RAM. Hal ini tentu sangat mempengaruhi kinerja ponsel android dengan kapasitas RAM yang minim. Tapi jika kamu punya smartphone dengan spesifikasi tinggi, ini bukanlah suatu masalah yang perlu diperhatikan.

Bisa Diakses Lewat Browser

Tanpa perlu instal aplikasinya, sebenarmya kamu tetap bisa mengakses akun Facebook kamu melalui browser di android. Tampilan yang diberikan pun tidak jauh beda dengan aplikasinya. Kamu juga akan tetap mendapatkan notifikasi real time walaupun mengakses dengan browser. Google Chrome, Opera dan UC Browser adalah browser android yang sudah bisa mendukung fitur ini.

Note: Ini sepenuhnya hanya pendapat, jadi tidak harus dilakukan.

Diberdayakan oleh Blogger.