5 Teknologi Ini Terancam Punah Beberapa Tahun Lagi

teknologi yang sudah jarang digunakan

Tahun demi tahun terlewati, tak terasa sudah sampai di tahun 2016 sekarang. Di tahun ini, perkembangan teknologi sudah sangat pesat dan bisa dikatakan maju. Jika kita flashback beberapa tahun silam, teknologi belumlah seperti sekarang dimana internet masihlah merupakan sesuatu yang mewah.

Semakin berkembangnya teknologi juga mengakibatkan beberapa produk yang sekarang masih digunakan mungkin tidak akan bisa dipakai lagi setidaknya 10 tahun mendatang. Apa sajakah?


1. Setrika


Setrika adalah alat yang biasa digunakan untuk merapikan baju dan celana sebelum dipakai atau digantung di lemari. Tahun depan, FoldiMate: Robotic Laundry Folding Machine akan hadir menggantikan fungsi dari setrika ini. Kamu tidak perlu repot-repot menyetrika lagi karena alat ini akan membuat pakaianmu rapi seketika.

2. CD (Compact Disc)

Compact Disc via www.gizmodo.com.au
Walaupun sudah jarang, CD masih suka digunakan sebagian orang untuk menyimpan data. Tapi, dengan ketatnya persaingan berbagai media penyimpanan data, CD sudah bukan merupakan pilihan yang tepat dalam hal simpan data. Sekarang sudah ada flashdisk, harddisk dan bahkan kamu sudah bisa menyimpan data via online dengan teknologi cloud storage. Dengan begitu, bukan tidak mungkin kedepannya CD akan ditinggalkan.

3. Dompet

Dompet via www.osbergleather.com
Dompet adalah alat penyimpanan uang yang mungkin dipakai hampir semua orang di dunia. Tapi dengan perkembangan teknologi yang memungkinkan pengguna berbelanja apapun via online, mungkin dompet akan ditinggalkan juga kedepannya. Tren menggunakan uang digital yang lebih praktis menjadi salah satu alasannya, pun keamanannya juga lebih terjaga.

4. Kunci Mobil

Kunci Mobil via www.mobilmo.com
Produsen mobil asal Swedia, Volvo telah mengembangkan kunci virtual yang bisa digunakan untuk menyalakan mobil. Bahkan kunci ini bisa kamu bagikan pada temanmu yang mau meminjam mobilmu melalui smartphone. Tidak perlu kunci fisik lagi.

5. Charger

Charger Dock via www.sonymobile.com
Mungkin charger masih menjadi komponen pokok untuk smartphone. Namun berbagai macam riset telah dilakukan untuk lebih memudahkan pengguna dalam melakukan charging ponsel, salah satunya Wireless Charging. Tak hanya itu, produsen juga memproduksi Charging Dock yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhanmu.

Diberdayakan oleh Blogger.