3 Aplikasi Wajib Setelah Root Android

aplikasi apa saja yang harus diinstal pada android root

Rooting adalah proses yang dilakukan untuk membuka akses ke sistem android yang lebih dalam. Dengan kata lain, kamu bisa melakukan apapun pada ponsel androidmu termasuk menghapus aplikasi bawaan yang notabene tidak bisa dihapus tanpa adanya akses root.

Baca juga: Root Android itu Menyenangkan, Ini 6 Alasannya

Cara melakukan root sendiri ada banyak versi, tergantung jenis dan model smartphone yang digunakan karena dalam beberapa kasus beda model beda juga cara root-nya. Namun disini, saya selaku admin tidak memberikan bagaimana cara root android melainkan merekomendasikan aplikasi apa saja yang wajib diinstal oleh ponsel android yang telah berstatus root. Berikut aplikasinya:


1. Greenify

Bermasalah dengan kapasitas RAM? atau terlalu banyak proses tak berguna yang berjalan di background? Dengan Greenify semua masalah tersebut akan teratasi. Greenify bekerja dengan meng-hibernate (menidurkan) aplikasi apa saja yang telah kamu pilih sebelumnya. Jadi penggunaan RAM bisa ditekan. Selain itu masalah baterai boros juga sedikit banyak bisa teratasi.

2. Titanium Backup

Kalau yang ini bisa dibilang aplikasi wajib yang harus ada. Kenapa? Dari namanya 'Titanium Backup' sudah bisa diasumsikan bahwa fungsinya adalah untuk keperluan backup dan restore data. Tidak berhenti disitu, Titanium Backup juga memiliki fitur untuk uninstal aplikasi, sekalipun merupakan aplikasi sistem.

3. RAM Manager

Aplikasi besutan Juwee11 ini memiliki kegunaan untuk memanajemen penggunaan RAM pada android. Sekali lagi, untuk kalian yang bermasalah dengan RAM, aplikasi ini bisa dijadikan solusi.

Adakah aplikasi lain? Tentunya ada dan masih banyak. Semua tergantung kebutuhan masing-masing user dalam melakukan rooting. Kamu bisa mengeksplornya sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.