Layanan Streaming TV YouTube Meluncur 2017 Mendatang

youtube luncurkan layanan streaming tv

Situs berbagi video terpopuler YouTube dikabarkan akan menluncurkan layanan streaming TV pada tahun 2017. Dilansir dari Bloomberg, layanan ini diberi nama Unplugged dan akan menjadi layanan berlangganan berbayar.


Nantinya pengguna dapat memilih atau menonton channel TV kabel yang diputar via internet. Tapi perihal saluran apa saja yang bisa diputar, pihak YouTube belum memberikan konfirmasi.

YouTube sudah membahas rencana ini dengan perusahaan-perusahaan media seperti NBC Universal milik Comcast Corp, Viacom Inc, Twenty-First Century Fox Inc dan CBS Corp, namun masih belum mendapatkan hak siarnya.

Tahun lalu YouTube juga telah meluncurkan YouTube Kids yang ditujukan untuk anak-anak, YouTube Gaming buat para pecinta game hingga YouTube Red yang memberikan layanan streaming bebas iklan dengan membayar $9,9 per bulannya.

Sebenarnya layanan serupa juga telah dilakukan Netflix. Namun sayang, Telkom memblokir Netflix dengan alasan Netflix tidak memiliki aturan khusus di Indonesia. Lalu bagaimana dengan layanan milik YouTube ini, apakah kedepannya akan sampai ke Indonesia? Well, kita tunggu saja kehadirannya besok.

Diberdayakan oleh Blogger.