Ternyata BBM Hanya Populer di Indonesia Saja!

sudah tidak diminati, BBM kini hanya populer di Indonesia saja

Berbicara seputar pesan instan, banyak sekali pilihan aplikasi chatting yang bisa kita gunakan untuk berkirim pesan. WhatsApp tercatat sebagai aplikasi chatting terpopuler dengan pengguna hampir 1 milyar di seluruh dunia. Disusul Messenger Facebook yang menempati peringkat kedua.

Untuk mengetahui aplikasi apa yang paling diminati, SimilarWeb melakukan survey di 187 negara berbeda. Hasil survey SimilarWeb mencatat bahwa saat ini aplikasi BBM hanya populer di Indonesia saja dengan pangsa pasar sebesar 87,8%. Berbanding terbalik dengan Amerika Serikat, BBM hanya memiliki pangsa pasar 0,42% di negeri Paman Sam tersebut.


WhatsApp sendiri memberikan perolehan yang baik dengan digunakannya WhatsApp di 109 negara atau sekitar 55,6% dari negara yang di-survey. Sementara Messenger ada di bawah WhatsApp yang aktif digunakan di 49 negara. Mengingat kedua aplikasi ini berada di bawah naungan Facebook, bisa dibilang ini adalah prestasi yang memuaskan bagi sang developer.

List Pesan Instan Terpopuler via www.gsmarena.com
Negara yang sering berkirim pesan via WhatsApp adalah Brazil, Meksiko, India, Rusia, dan beberapa negara yang terletak di kawasan Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia serta Oseania. Sedangkan Messenger lebih populer di Australia, Kanada dan Amerika Serikat.

Viber menyusul di urutan ketiga yang populer di negara-negara Eropa Timur seperti Moldova, Belarus, Ukraina, Srilanka, Iraq dan Libya. Aplikasi ini juga tercatat diinstal sebanyak 65% perangkat Android di Ukraina.

Ternyata BBM yang sangat populer di Indonesia bisa dibilang 'tidak diminati' di negara lain. Bagaimana dengan kamu sendiri?

Diberdayakan oleh Blogger.