10 Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Play Store

Android via blog.smartthings.com
App Annie, perusahaan riset yang bergerak di bidang analisis dan data industri aplikasi mengeluarkan laporan yang berisi aplikasi paling banyak diunduh di Google Play. Laporan tersebut berisi 10 aplikasi terlaris yang diukur berdasarkan jumlah unduhan dari seluruh pengguna Android di dunia. Berikut list-nya:

Top Download Apps via www.androidheadlines.com
Dari list tersebut terlihat Facebook menempati urutan pertama yang diikuti WhatsApp di urutan ke-2 dan Facebook Messenger di urutan ke-3 serta Instagram di urutan ke-4. Jika dicermati, keempat aplikasi ini adalah milik satu perusahaan besar yakni Facebook. Torehan yang sangat memuaskan tentunya bagi sang pemilik, Mark Zuckerberg.


Di urutan ke-5 ada Clean Master, aplikasi utility besutan Cheetah Mobile yang digunakan untuk membersihkan sampah dan temporary file di Android. Dari sekian banyak aplikasi serupa, Clean Master memang yang paling mendominasi dengan total unduhan lebih dari 100 juta di Google Play.

Posisi ke-6 ditempati oleh Skype, aplikasi panggilan video milik Microsoft. Diikuti LINE dan Viber di posisi 7 dan 8. Sosial media saingan Facebook, Twitter hanya memnduduki peringkat 9. Serta yang terakhir Flashlight by Surpax, aplikasi utility ringan yang dapat mengubah flash di Android jadi lampu senter.

Di antara 10 aplikasi tersebut, tampak jelas 5 aplikasi perpesanan mendominasi (WhatsApp Messenger, Facebook Messenger, Skype, Line, dan Viber), disusul oleh aplikasi jejaring sosial dengan 3 aplikasi (Facebook, Instagram, dan Twitter), serta aplikasi utility dengan 2 aplikasi (Clean Master dan Flashlight by Surpax).

Disamping Top Apps by Download, App Annie juga merilis deretan aplikasi dengan pendapatan tertinggi yang dirajai LINE di peringkat pertama. Berikut list lengkapnya:

Top Revenue Apps by www.androidheadlines.com

Diberdayakan oleh Blogger.