Google Chrome Akan Pakai Material Design

chrome browser merubah tampilannya jadi material design

Sejak diperkenalkan di Google I/O pada 25 Juni 2014, Material Design menjadi tema untuk banyak produk besutan Google Inc. Google+ sudah lebih dulu mencicipi tampilan ini dan baru-baru ini muncul kabar bahwa browser milik Google Inc yaitu Google Chrome juga akan menggunakan Material Design sebagai tema tampilannya.


Dilansir dari The Next Web, dikatakan bahwa Google Code ingin menerapkan Material Design di Chrome browser. Tampilan yang berubah antara lain info bar, bookmark dan security icon serta mode incognito yang akan didominasi dengan warna hitam. Tombol menu yang dulunya menggunakan simbol 3 baris kini digantikan dengan 3 titik.

Versi beta Chrome dengan tampilan ini sudah bisa dinikmati bagi pengguna desktop dan Chrome OS. Untuk OS X masih belum jelas kapan bisa menikmati tampilan baru dari browser populer milik Google ini. Kabarnya tampilan ini baru akan hadir pada update versi 50. Namun masih belum jelas kapan update tersebut akan diluncurkan.

Cara Manual Merubah Chrome jadi Material Design

Untuk kamu yang buru-buru atau ingin mencoba, kamu bisa menggunakan tips berikut. Walapun tidak semuanya berubah, lumayanlah buat penyegaran tampilan. Berikut caranya:
  • Ketikan chrome://flags di address bar dan tekan enter untuk membuka halaman Chrome Flags.
  • Cari Material design in the browser's top chrome dan pilih Material.
merubah tampilan chrome jadi material design

  • Jika sudah, klik tombol 'Relaunch Now' di bagian bawah dan lihat hasilnya.

Diberdayakan oleh Blogger.