Facebook Targetkan 5 Milyar Pengguna pada Tahun 2030

mark zuckerberg targetkan 5 milyar pengguna di tahun 2030

Kamis lalu pada tanggal 4 Februari 2016 jejaring sosial Facebook genap berusia 12 tahun. Mark Zuckerberg selaku pendiri sosial media dengan warna dasar biru ini pun menyatakan keinginannya untuk mendapatkan 5 milyar pengguna pada 14 tahun mendatang di tahun 2030.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sendiri memperkirakan jumlah penduduk dunia mencapai 8 milyar pada tahun 2030. Dengan kata lain Mark Zuckerberg menginginkan sekitar 60% penduduk dunia pada saat itu memiliki akun Facebook.


Zuckerberg sendiri mempunyai satu keinginan yaitu menghubungkan seluruh orang di dunia melalui jejaring sosial miliknya ini. Melihat perkembangannya sampai sekarang yang telah memiliki 1 milyar pengguna aktif tiap bulannya, bukan tidak mungkin impian Mark bisa terwujud nantinya.

Untuk mewujudkan hal ini, Mark pun menjalin kerjasaman dengan pemerintah dan berbagai perusahaan di dunia. Salah satu langkah yang sudah dilakukan ialah dengan layanan Free Basics untuk mengakses internet secara gratis. Layanan ini hanya bisa digunakan untuk pengguna yang menggunakan provider Indosat Ooredoo.

Sejarah Singkat Facebook

Sebelum sepopuler sekarang, Facebook dulunya hanyalah situs yang dibuat untuk kalangan mahasiswa agar bisa saling terhubung satu sama lain. Saat itu namanya masih Thefacebook. Waktu demi waktu berlalu dan akhirnya pada 30 Desember 2004, Thefacebook sudah memiliki lebih dari 1 juta pengguna.

Pada tahun 2005 tepatnya bulan Agustus, Mark Zuckerberg mengganti domain Thefacebook menjadi Facebook. Di tahun ini Facebook mulai mendapatkan banyak investor dan melebarkan sayapnya dengan bekerjasama dengan Apple dan Microsoft.

Pada tahun 2012, Mark Zuckerberg juga berhasil mangakuisisi Instagram dengan membayar $1 milyar. Dilanjutkan dengan akuisisi WhatsApp pada tahun 2014 lalu. Hingga sampai sekarang sosial media yang mulanya bukan apa-apa, kini telah berhasil menjadi sosial media terpopuler dengan 1 milyar pengguna aktif setiap bulannya.

Diberdayakan oleh Blogger.