Kini WhatsApp Gratis Selamanya !

whatsapp kini gratis dan tanpa iklan

Aplikasi pesan instan yang diakuisisi Facebook sebesar 22 milyar dollar ini dikabarkan telah resmi menghapuskan biaya $0,99 per tahun bagi penggunanya. Disaat pertama penggunaan, WhatsApp memang bisa diinstal tanpa biaya alias gratis. Tapi setelah tahun pertama, pengguna diharuskan membayar $1 untuk memperpanjang masa pakai selama 1 tahun.

Namun, berita segar datang dari WhatsApp yang mengatakan bahwa aplikasi chatting mereka kini bisa dinikmati secara gratis tanpa biaya sepeserpun. Hal ini diungkap oleh CEO WhatsApp, Jan Koum, dalam konferensi Digital Life Design di Munich, Jerman, Senin (18/1).


Alasan WhatsApp Digratiskan

Satu alasan jelas yang membuat WhatsApp digratiskan adalah karena banyak pengguna aplikasi chating populer ini tidak memiliki kartu kredit untuk melakukan pembayaran setalah masa gratis tahun pertama habis. Hal inilah yang membuat WhatsApp menghapus biaya berlangganan $0,99 per tahun yang digunakan sebelumnya. Mungkin ditakutkan pengguna setianya akan pindah ke lain hati jika WhatsApp tidak gratis lagi.

Penghasilan WhatsApp

Banyak yang bertanya-tanya perihal peghasilan WhatsApp setelah biaya berlangganan dihapus. Banyak yang beranggapan WhatsApp akan memasang iklan untuk mendapatkan penghasilan. Tapi tenang saja, WhatsApp tetap akan bebas dari iklan apapun yang menggangu pengguna. Kabarnya mereka sedang melakukan tes berbagai tools untuk menghubungkan para pengguna dan akun bisnis yang bisa menjadi sumber informasi untuk kamu sebagai sumber penghasilan.

Untuk kamu yang masih menemukan 'payment info' di dalam tab pengaturan tidak usah panik karena penghapusan ini baru akan diberlakukan beberapa minggu kedepan, mungkin saat ada pembaruan WhatsApp berikutnya.

Diberdayakan oleh Blogger.