Sekarang Kamu Bisa Instal Aplikasi Android Langsung dari Google Search

instal aplikasi android kini bisa dilakukan via google search

Google memang tiada hentinya memberikan perubahan demi perubahan kepada para pengguna setianya. Baru-baru ini Google melakukan pembaruan pada sistem operasi miliknya, Android. Jika dulu kamu harus ke Play Store untuk cari dan instal aplikasi baru, sekarang kamu bisa instal aplikasi android menggunakan Google Search.


Dulunya memang sudah bisa, tapi saat akan menginstal aplikasi pengguna akan diarahkan ke Play Store terlebih dahulu dan selanjutnya pemasangan aplikasi tetap dilakukan secara manual. Sekarang kamu bisa instal aplikasi langsung dari pencarian google tanpa harus masuk ke Play Store terlebih dahulu.

Ketika kamu mengetikkan nama aplikasi pada pencarian google, akan terdapat rekomendasi aplikasi tersebut dan kamu bisa menginstalnya langsung. Setelah klik tombol instal, selanjutnya akan muncul jendela pop-up layaknya saat instal aplikasi namun tanpa masuk ke Play Store.

Fitur ini dikatakan sudah muncul sekitar satu bulan yang lalu, tapi belum banyak orang yang bisa menikmati ftur baru Google ini. Sayangnya, kamu hanya bisa menikmati fitur ini saat menggunakan aplikasi Google saja atau dengan kata lain tidak bisa digunakan pada browser seperti Google Chrome dan browser lainnya.

Belum jelas apakah nantinya fitur ini bisa digunakan pada mobile browser. Meskipun begitu, diharapkan nantinya fitur ini bisa dikembangkan lagi dan direalisaskan sehingga pengguna akan semakin dimudahkan. Well, say thanks to Google.

Diberdayakan oleh Blogger.