WhatsApp Hadirkan Video Call pada Update Terbarunya


WhatsApp atau WA adalah salah satu aplikasi chatting (Instant Mesanger) yang paling populer. Di android sendiri, WhatsApp sudah diunduh lebih dari 1 Milyar kali, bayangkan! Mengingat nama besarnya, hal ini memang tidaklah terlalu mengejutkan. Sedari dulu sebelum smartphone populer seperti sekarang, WhatsApp sudah hadir pada ponsel dengan merk Nokia.

Jika dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya, fitur WhatsApp bisa dibilang adalah yang paling simpel yaitu murni untuk chatting saja. Seiring berjalannya waktu, pembaruan demi pembaruan pun dilakukan. Voice Call dibenamkan pada WhatsApp pada update terakhir kemarin. Dan baru-baru ini, dikabarkan WhatsApp akan dibenamkan fitur baru yaitu video call.


Kapan Video Call WhatsApp Hadir?

Kabar ini didapatkan dari laporan yang diterbitkan di Jerman yang mengungkapkan salah seorang pengguna WhatsApp bisa melakukan video call. Dikatakan video call whatsapp ini bisa dilakukan melalui jaringan telepon ataupun dengan wifi. Fitur baru ini masih dalam tahap pengujian dan dikabarkan akan meluncur beberapa minggu mendatang.

Jika hal ini benar, tentunya WhatsApp akan menjadi saingan besar bagi aplikasi serupa yang juga memiliki fitur video call seperti Skype, Line dan Facebook Messenger. Mengingat nama besarnya bukan tidak mungkin WhatsApp bisa mengalahkan kompetitor lainnya dengan hadirnya fitur baru ini.

Selain video call, akan ada juga fitur lain yaitu Multiple Chat Tab yang memungkinkan penggunanya bisa berpindah dari satu tab ke tab yang lain tanpa harus kembali ke percakapan awal. User Interface daripada WhatsApp juga akan dirombak namun akan tetap mengandalkan warna dasar hijau.

Diberdayakan oleh Blogger.